Selasa, 20 Agustus 2013

Istilah-Istilah Di Dunia Internet

Saat ini, teknologi memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu dampak perkembangan teknologi yang dapat dirasakan adalah internet. Internet memudahkan manusia dalam hal berkomunikasi dengan banyak orang. Hanya saja, tidak semua orang yang menggunakan internet namun memahami istilah-istilah yang terdapat di internet.

Saat ini memang banyak istilah di internet, yang dapat memusingkan seseorang. Bila anda salah memahami maka dapat berdampak fatal. Oleh karena itu bila anda ingin menguasai internet maka sudah seharusnya terlebih dahulu anda menguasai istilah-istilah yang digunakan oleh internet. Berikut ini akan kita jelaskan beberapa istilah internet yang umum di sebutkan.

Pertama adalah malware. Malware merupakan perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer atau jejaring komputer tanpa izin pemilik. Istilah ini lebih dikenal dengan sebutan virus. Oleh karena itu, anda perlu waspada untuk hal-hal yang seperti malware tersebut. Biasanya malware dapat berupa program yang palsu.

Selanjutnya adalah Adware yang merupakan aplikasi perangkat lunak yangs ecara otomatis memutar, menampilkan atau download materi iklan ke komputer tanpa diketahui oleh pengguna mengenai hal tersebut. Adwrae atau lebih banyak disebut software iklan tersebut dapat berupa fitur khas pop-up windows atau banner, home page.

Selain ittu terdapat istilah Backdoor yang merupakan aplikasi client-server yang memungkinkan akses remote ke komputer. Perbedaan dari aplikasi yang sah dengan fungsi yang sama adalah bahwa instalasi dilakukan tanpa diketahu oleh sang pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Kilas Info Terbaru: Istilah-Istilah Di Dunia Internet | www.bookie7.co